Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV di Sekernan

 





Jambizone.com - Seorang pencari kokat amal terekam kamera CCTV di masjid Raudhatul Sholihin Desa Sekernan, dari rekaman kamera CCTV terlihat pelaku berjumlah satu orang, memakai baju lengan panjang hitam celana pendek mencoba membuka kotak amal yang ada di teras masjid, Kamis siang (31/08/23).

Berdasarkan keterangan ustadz Umar Salah seorang pengurus masjid setempat mengatakan, kejadian itu terjadi usai waktu sholat Dzuhur, dirinya menyebut kotak amal masjid tersebut memang sering hilang sehingga pengurus masjid memasang kamera CCTV untuk mengamati pelaku pencuri yang kerap beraksi.

"Kejadian nya usai waktu sholat Dzuhur, kemungkinan pencuri itu merupakan orang yang sama atas kehilangan sebelumnya" sebutnya.

Sementara itu, Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, meski kotak amal di masjid ini kerap menjadi sasaran pencurian, namun dalam aksi pencurian kali ini pelaku gagal mengambil uang yang ada didalam kotak amal tersebut.

"Alhamdulillah uang dalam kotak amal tidak berhasil di ambil oleh pelaku, namun saat di lihat di kamera CCTV wajah pelaku tidak bisa dikenali karena gambar nya kurang jelas" ungkapnya.

Saat ini kejadian tersebut belum dilaporkan ke pihak kepolisian, dan masih dalam pantauan pemerintah Desa dan masyarakat setempat. (Jek)