PJ Bupati Sambut Kunker Menteri ATR/BPN, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto di Candi Muara Jambi




Jambizone.com - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH sambut kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi. Kunjungannya kali ini dimaksud untuk menghadiri kegiatan menyerahkan sejumlah sertifikat tanah yang telah selesai proses nya. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Candi Kedaton, Desa Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (24/08/23).

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat hak pakai Candi Muaro Jambi seluas 97,2 hektar. Penyerahan sertifikat ini menjadi bukti komitmen Kementerian ATR/BPN untuk menyelamatkan situs-situs cagar budaya di Indonesia.

Menteri Hadi menyampaikan, penyerahan sertifikat hak pakai Candi Muaro Jambi ini adalah bentuk komitmen dari Kementerian ATR/BPN untuk menyelamatkan situs-situs cagar budaya di Indonesia dan nantinya akan menjadi destinasi pariwisata andalan di Provinsi Jambi.

Hadi mengimbau terhadap bidang tanah yang belum didaftarkan agar segera dipetakan dan didaftarkan, sehingga pada tahun 2025 seluruh bidang tanah sudah terdaftar sesuai dengan target.

"Dengan demikian capaian PTSL di Provinsi Jambi merupakan realisasi program yang cukup baik dan cepat. Saya mengapresiasi kinerja BPN dan dukungan Forkompimda dan masyarakat Provinsi Jambi terhadap program PTSL di Jambi" jelasnya.

Masih di lokasi yang sama, Menteri ATR/Kepala BPN juga menyerahkan sebanyak 12 sertifikat yang terbagi atas sertifikat Aset Pemprov Jambi, Barang Milik Negara (BMN), Barang Milik Daerah (BMD), Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Lintas Sektor, Wakaf, dan Redistribusi Tanah.

Tampak hadir pada acara tersebut,  Gubernur Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, sejumlah OPD Prov. Jambi, Kepala BPN Jambi, Kepala BPN Muaro Jambi, Forkopimda Muaro Jambi, para OPD dilingkup Pemkab Muaro Jambi, serta tamu undangan lainnya. (Jek)