Jurjani DPRD Muaro Jambi Hadiri Penyerahan Sertifikat ke pelaku UMKM

 



Jambizone.com - Jurjani Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PKB Menghadiri ulang tahun Koperasi Ke 76, Pemkab Muaro Jambi melalui Dinas Koperindag dan UMKM Muaro Jambi, sekaligus penyerahan Sertifikat Gratis bagi para pelaku UMKM, kegiatan ini dilaksanakan di halam kantor Diskoperindag Muaro Jambi, Selasa (05/09/23).

Peringatan Hari Koperasi Nasional tingkat Kabupaten Muaro Jambi dihadiri langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Kepala OPD serta Puluhan Pengurus Koperasi, dan Ratusan Pelaku UMKM yang menerima Sertifikat Hak Atas Tanah.

Jurjani mengatakan, Sebanyak 100 sertifikat hak atas tanah, diberikan kepada para pelaku UMKM hasil kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Muaro Jambi.

“Dengan adanya sertifikat tersebut, para Pelaku UMKM yang ingin menambah modal usahanya, bisa di anggun kan ke Bank. Tapi itu opsi terakhir,” sebutnya.

Selain penyerahan sertifikat bagi para Pelaku UMKM, juga ada penyerahan NIK bagi 30 Koperasi berprestasi yang langsung ditandatangani oleh Kepala Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

“Nomor Induk Koperasi atau NIK salah satu legalitas yang Wajib dimiliki oleh suatu Koperasi. Manfaatnya diantaranya, memberikan kepastian informasi status Legalitas Usaha dan Peningkatan kepercayaan dari pihak lain yang ingin bermitra,” ujarnya.

Selain pemberian Sertifikat dan NIK, Diskoperindag dan UMKM Muaro Jambi akan menyerahkan 10 Gerobak Kontainer untuk UMKM yang berada di lokasi Wisata, seperti UMKM yang Berada di Kawasan Candi Muaro Jambi, Danau Tangkas, Tangkit dan Pijoan.

“Kalau semuanya ada 90 Gerobak Kontainer, namun yang diserahkan hari ini baru lounching 10 buah. Kita simbolis saja dulu, sisanya akan menyusul. Dengan tujuan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan bagi pelaku UMKM,” tutupnya. (Jek)