Peringatan Maulid Nabi Desa Sekernan 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah

 



Jambizone.com - Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabiul Awal 1445 hijrah 2023 Masehi yang di laksanakan pemerintah Desa Sekernan, kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi bersama Masyarakat di Masjid Raya Raudhatul Sholihin, RT 05 Desa Sekernan berlangsung khidmat, Kamis (28/09/23).

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Di desa sekernan dilaksanakan di setiap tempat ibadah yang ada secara bergantian, dan kegiatan ini sudah menjadi tradisi di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan dilaksanakan di seluruh tempat ibadah yang ada di dalam desa sekernan, hari ini di mulai di masjid raya Raudhatul Sholihin" sebutnya.

Selain itu, karena masih dalam kondisi musim panas Kepala Desa sekernan menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara di bakar, dan berhati-hati Dalam membakar sampah.

"Mengingat masih musim panas saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam membakar sampah dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar" tutupnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan siraman rohani dari penceramah yang telah di siapkan oleh panitia pelaksana. (Jek)