Pj Bupati Dampingi Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Sruningwati Burhanuddin

 



Jambizone.com - PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah dan Isteri Faradilla Zahrah Ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi, dampingi Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Sruningwati Burhanuddin melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka restocking ikan, di di danau gatal, pematang jering kecamatan jaluko, Selasa (19/09/23).

Kegiatan ini merupakan program kerja ikatan Adhyaksa dharmakarini,yaitu pengayaan sumber daya ikan disuatu perairan agar tetap terjaga kelestarian serta dapat meningkatkan produksi perikanan dan pendapatan masyarakat.

Penaburan benih ikan air tawar itu didampingi langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH., beserta istri juga selaku ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kajari Muaro Jambi serta beberapa pejabat lainnya, Sekda Muaro Jambi dan kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua TP PKK Fadillah Zahara, mengucapkan selamat datang kepada ketua umum ikatan adhyaksa da dharmakari beserta rombongan dibumi sailun salimbai, dalam rangka restocking penambahan jumlah ikan diperairan umum.

Faradilla Zahara berharap, melalui program ini jumlah ikan yang ada diperairan umum, khususnya diperairan danau gatal dapat terjaga kelestariannya serta dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Kepada masyarakat saya juga mengimbau agar bijak dalam memanfaatkan potensi ikan yang ada diperairan umum seperti tidak menyetrum atau menggunakan racun dalam menangkap ikan," tutupnya. (Jek)