Pj Bupati Muaro Jambi Sambut Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance 2023

 



Jambizone.com -  Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH, MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos, MT, serta Unsur Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi sambut hangat Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance 2023, di Pendopo Kantor Bupati Muaro Jambi, Kecamatan Sekernan, Rabu (20/09/23).

Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance 2023 bertujuan untuk mengakhiri perjalanan quadrathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 Km dengan waktu tempuh 35 hari mulai 1 September – 5 Oktober 2023. Tema dari kegiatan ini adalah “Stop Warisan Sampah.” Perjalanan ini merupakan rangkaian acara yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Pj. Bupati menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi kepada rombongan The Rising Tide A Resonance 2023.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini kami sama-sama mendukung dan menyambut baik kegiatan Kick Off Rising TA Resonance Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh TNI dan mendukung ajakan Panglima TNI yang menyerukan kepada kita semua tentang kampanya stop wariskan sampah. Dimana kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya dari sampah serta mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan sebagai implementasi dialog kebangsaan", sebutnya.

Dirinya berharap kepada seluruh aparatur Pemerintah lingkup Kabupaten Muaro Jambi agar dapat senantiasa mendukung dan sekaligus berkiprah dalam mewujudkan kampanye Panglima TNI terkait stop wariskan sampah.

Pada kesempatan itu, Ketua Robongan Yansyah menyampaikan ucapan Terima kasih kepada semua pihak atas sambutannya di bumi Muaro Jambi. Ini adalah tahun ketiga Perjalanan Rising Tide a Resonance ingin mengirimkan pesan bahwa ada urgensi terkait lingkungan yang ada di Indonesia saat ini, dengan Tujuan ingin menyampaikan pesan bahwa ini tidak akan mudah dan ini tidak bisa diselesaikan sendiri lewat kegiatan ini kita ingin memberikan mempresentasikan kesungguhan hati melalui perjalanan sejauh 3.141 km dari Sabang ke Jakarta.

"Di Setiap wilayah yang kami lewati ada harapan ada dukungan dan kontribusi dari masing-masing unsur pimpinan unsur tokoh masyarakat bahkan generasi muda yang ingin melihat lingkungan yang dapat kita nikmati di kemudian hari" tutupnya. (Jek)