PJ Bupati Pantau Proses Perekaman E-KTP di Sungai Bahar

 



Jambizone.com - Guna memastikan tersalur nya pelayanan terbaik kepada masyarakat, Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH.,  Kembali melakukan pemantauan langsung proses perekaman e-KTP di Desa Bakti Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Rabu (20/09/23).

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sipil) sengaja melakukan jemput bola untuk meringankan masyarakat Sungai Bahar yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan. Program pelayanan keliling rekam dan layanan cepat tanpa imbalan bagi semua dokumentasi administrasi penduduk, dan dilakulan  di setiap kecamatan.


Penjabat  Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, jarak antara Sungai Bahar  dengan ibu kota Muaro Jambi (Sengeti) yang begitu jauh, tentunya masih banyak warga yang belum memiliki e-KTP, Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya masyarakat Sungai Bahar yang ingin memiliki identitas.

"masyarakat dapat memanfaatkan momen seperti ini agar seluruh masyarakat Sungai Bahar  bisa memiliki identitas yang lengkap. Sehingga jika ada program bantuan dari pemerintah masyarakat juga bisa mendapatkan nya" ungkapnya.

Pj. Bupati  menegaskan  seluruh pelayanan publik di Sungai Bahar  dapat memberikan yang terbaik dan kemudahan bagi masyarakat. Bukan hanya Disdukcapil, tapi dinas lain seperti kantor desa, puskesmas, rumah sakit, bagian perizinan dan lainnya diharapkan terus meningkat pelayanan kepada masyarakat. (Jek)