Sekda Muaro Jambi Hadir FGD Pencegahan Karhutla

 




Jambizone.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT., Menghadiri undangan Forum Group Discussion (FGD) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2023.  yang diselenggarakan  di hotel Aston Jambi, Jumat (15/09/23).

Turut dihadiri juga oleh Badan Restorasi Lahan gambut dan mangrove, Kepala Kelompok Kerja Restorasi  Gambut Wilayah Sumatera, serta diikuti juga oleh Sekda Kabupaten Muaro Jambi,  Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jambi, Kepala Bapeda Muaro Jambi, Kepala BPBD Kabupaten Muaro Jambi Camat Kumpeh  Kepala Dinas Kehutanan Jambi, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Para Kepala Desa, dan para ketua Pokmas serta undangan lainnya.

Sekda Budhi Hartono mengatakan, bahwa saat ini sampai bulan oktober mendatang masih dalam kondisi musim kemarau  dan rawan adanya kasus karhutla akibat dampak elmino.
Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi berkomitmen penuh dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan gambut di Kabupaten Muaro Jambi. 

"Kami berharap adanya sinergi yang kuat dari berbagai pihak, baik TNI, Polri, atau Organisasi dan kelompok masyarakat di Desa, guna mendukung upaya pencegahan dan penanganan karhutla di Muaro Jambi" tutupnya. (Jek).