DPRD Muaro Jambi Ahmad Haikal Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

 



Jambizone.com - Ahmad Haikal Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi Hadiri Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila tahun 2023, upacara dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Cinto Kenang, Senin (02/10/23).

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila tersebut, Sekretaris Daerah SEKDA Muaro Jambi Budhi Hartono, bertindak sebagai Inspektur upacara. Dan di ikuti seluruh peserta yang hadir.

Upacara hari kesaktian Pancasila yang mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju" 

Ahmad Haikal Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi mengatakan, hari Kesaktian Pancasila adalah hari pengingat bagi seluruh warga negara Indonesia akan kuatnya ideologi yang sudah di anut selama puluhan tahun.

Sejarah membuktikan bahwa tidak akan ada satupun hal yang bisa merobohkan Pancasila sebagai landasan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Ada begitu banyak peristiwa dan godaan yang ingin menggantikan posisi Pancasila, namun hingga saat ini, belum ada yang bisa menggeser kesaktiannya.

"Hari ini juga pengingat bagi kita akan perjuangan pahlawan-pahlawan terdahulu dalam menjaga Pancasila. Mereka berkorban materi, raga bahkan nyawa hanya untuk memastikan keselamatan ideologi bangsa," sebutnya.

Sekarang, sudah lebih dari lima dekade berlalu, tugas menjaga dan mengamalkan pancasila diteruskan kepada kita, pewaris ideologi bangsa. Tugas menjaga dan mengamalkan Pancasila bukan hanya diserahkan kepada pemerintah atau pihak berwajib, namun juga kepada seluruh rakyat Indonesia dimanapun ia berada.

"Kita memang tidak lagi harus melawan musuh yang tampak, kita memang tidak lagi harus turun ke medan perang dengan membawa senjata. Musuh yang harus kita lawan saat ini adalah godaan untuk tidak mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Jek)