Ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Buka Lomba PKK di Desa Tunas Baru

 



Jambizone.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni, SH. membuka Penilaian lomba PKK ,lomba dasa wisma, lomba administrasipaaredi, lomba UP2K, lomba aku hatinya PKK yang bertempat di Desa Tunas Baru kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Senin (09/10/23)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi  Faradilla Zahara SH turun langsung hadir ke Desa tunas baru beserta rombongan PKK dari desa tunas Mudo kecamatan Sekernan dan Tim
Penilaian Lomba Program TP - PKK.

M.Iqbal Camat Sekernan dalam sambutannya mengatakan dirinya atas nama pemerintah Kecamatan Sekernan, dan pemerintah Desa Tunas Baru mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran ketua tim penggerak PKK kabupaten Muaro Jambi yang langsung hadir ke Desa Tunas Baru.

"Jadi itu memang inilah suatu kelemahan kami inilah keadaan desa kami sekali lagi atas nama pemerintah dan seluruh jajaran masyarakat kami permohonan maaf yang setinggi-tingginya dan ribuan terimakasih atas kehadiran ibu ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi" ungkapnya.

Sementara itu, Faradilla Zahrah Ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi menjelaskan dekranasda ini di susunan kepengurusannya hanya sampai di level Kabupaten, jadi di kecamatan ini tidak ada kepengurusan sebagai organisasi mitra pemerintah yang tentunya harus mendukung program-program pemerintah kabupaten Muaro Jambi.

"Inilah muaranya karena terkadang program pemerintah ini langsung sampai ke tingkat level keluarga dan itu butuh peran serta masyarakat. Di sinilah tugas dari ibu-ibu PKK perpanjangan tangan dari pemerintah inilah tugas kami keliling-keliling bukan karna kurang kerjaan. jadi di sinilah kami membina ibu-ibu semua masyarakat, pemberdayaan meningkatkan ekonomi  dan meningkatkan ketahanan pangan keluarga. dari 'aku hatinya PKK' supaya di rumah-rumah jangan ada lagi lahan tidur yang tidak dimanfaatkan" Jelasnya.

Selain itu, Untuk menurunkan inflasi dan ketahanan pangan di dalam rumah tangga dan menurunkan angka stunting, aku hatinya PKK  juga menekan pola asuh anak di era digital, agar anak bisa lebih terawasi.

"zaman sekarang ini rata-rata kita semua sudah pegang HP pakai internet. jadi yang namanya teknologi itu ada sisi positif dan juga ada sisi negatif di sinilah peran kami PKK untuk meminimalisir dampak negatif daripada penggunaan teknologi ini" tambahnya.

PKK juga meningkatkan perekonomian keluarga yang mana potensi ibu-ibu akan di angkat supaya bisa produknya dikenal, sehingga produk-produknya bisa dipasarkan dan membantu perekonomian keluarga, Karena PKK adalah ujung tombak dan mitra dari pemerintah kabupaten Muaro jambi. satuan terkecil dari masyarakat itu yakni PKK. 

"Jadi kita harus sungguh-sungguh jangan mudah menyerah, jangan mudah putus asa, tetap semangat untuk kemajuan" tutupnya. (Jek)