Pemdes Sekernan gelar musdes Penetapan Hari lahir Desa Sekernan

 




Muaro Jambi- Pemerintah Desa  Sekernan, kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan Musyawarah Desa penetapan peraturan Desa tentang peringatan hari jadi Desa sekernan, yang dilaksanakan di gedung kantor Desa Sekernan, Senin (23/10/23).

Musyawarah ini dihadiri Perwakilan pemerintah Kecamatan Sekernan, unsur BPD, perangkat Desa Sekernan, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Alamsyah kepala Desa Sekernan mengatakan hingga saat ini belum di tetapkan tanggal pasti hari lahir Desa Sekernan, sehingga musdes Penetapan hari jadi Desa Sekernan ini perlu di tetapkan untuk di jadikan peraturan Desa sehingga bisa di lakukan peringatan hari jadi Desa Sekernan setiap tahunnya.

"Desa Sekernan ini berdasarkan sejarah nya sudah ada sejak tahun 1901 karena sudah ada penghulu permata Desa Sekernan sejak tahun tersebut, namun tanggal pasti nya belum jelas, sehingga hari ini kita lakukan penetapan hari jadi Desa Sekernan untuk bisa diperingati setiap tahunnya" sebutnya.

Berdasarkan hasil Musyawarah Desa Sekernan, Pemerintah Desa Sekernan bersama BPD Desa Sekernan menetapkan Hari jadi Desa Sekernan  pada tanggal 11 November 1901.

"Alhamdulillah sudah ditetapkan hari jadi Desa Sekernan ditetapkan pada tanggal 11 November, dan bisa dilakukan peringatan hari lahir Desa Sekernan setiap tahun nya pada tanggal 11 November tersebut" tutupnya. (Jek)