DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna penyampai Ranperda 2023

 




Jambizone.com - DPRD kabupaten Muaro Jambi Menggelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Secara Resmi Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD dan Rancangan Peraturan Daerah Dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023, Rapat Digelar Di Ruang utama gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Senin (06/11/23). 

Rapat paripurna Di pimpin Oleh Wakil Ketua I Junaidi Di dampingin Oleh Wakil Ketua II Ahmad Haikal dan Unsur Anggota DPRD lainnya.Turut Dihadiri oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Forkopimda, kepala Opd Lingkupan Pemkab Muaro Jambi, Camat, media cetak dan elektronik dan Tamu undangan Lainnya. 

Dalam Sampaianya Wakil Ketua I Junaidi Mengajak semua yang hadir di dalam untuk mendengar apa yang disampaikan oleh ketua Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi yang dalam hal ini disampaikan oleh Taufik.

Ketua Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi Taufik Menyampaikan rapat paripurna DPRD kabupaten Muaro Jambi dalam rangka penyampaian secara resmi tiga ranperda kabupaten Muaro Jambi tahun 2023.

"Terdapat tiga ranperda di tahun ini yang akan dibahas yang terdiri dari 1 Inisiatif DPRD kabupaten Muaro Jambi ranperda pengelolaan dan pelestarian cagar budaya serta  ranperda dari pemerintah Daerah kabupaten Muaro Jambi yaitu Rencana tata ruang RTRW kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 - 2043. pembentukan dan susunan perangkat daerah sehubungan dengan hal tersebut Bapenperda DPRD kabupaten Muaro Jambi bersama biro hukum dan pihak Lp2n Universitas Jambi telah melakukan kajian bersama untuk mendapatkan potensi yang dapat disepakati dan sudah di diharmonisasikan ke menkumham Jambi" Sampainya.

Sementara itu Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Mengatakan beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah menyampaikan dua rancangan Peraturan daerah yang pertama yaitu 
Rancangan Peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yang kedua yaitu rancangan Peraturan daerah kabupaten Muaro Jambi tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Muaro Jambi. 

"Mengenai penyampaian rancangan Peraturan daerah usulan atau inisiatif dari DPRD kabupaten Muaro Jambi yang disampaikan oleh badan pembentukan Peraturan daerah, Kami dari pihak pemerintah mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Hal-hal tersebut. Berkenaan dengan hal ini kami berharap terwujudnya diskusi yang membangun antara pemerintah Daerah dan DPRD kabupaten Muaro Jambi demi sempurnanya rancangan Peraturan daerah yang diusulkan, Tentunya saran kritik serta masukan dari rekan kami DPRD kabupaten Muaro Jambi akan sangat membantu perbaikan terhadap dua rancangan Peraturan daerah" tutupnya (jek)