Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Hadiri Upacara Hari Pahlawan

 



Jambizone.com - Wakil Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi Junaidi,S.E Hadiri Upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan upacara pemerintah kabupaten Muaro Jambi, Jum'at (10/11/23).

Upacara peringatan hari pahlawan ini dipimpin langsung oleh sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono, Dalam upacara tersebut, Budhi Hartono membacakan sambutan resmi Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutannya menyebut tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini adalah Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral" ungkapnya.

Sementara itu, Junaidi, S.E Wakil ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi mengatakan, Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. 

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan," tutupnya. (Jek)