Ketum HIPMI Muaro Jambi Cium Kecurangan Musorkab KONI Muaro Jambi

 




Jambizone.com - Dugaan kecurangan tercium dalam musorkab KONI kabupaten Muaro Jambi, salah satunya tidak adanya pembentukan tim TPP dalam pemilihan ketua KONI yang baru, Jumat (29/12/23).


Ubaidilah Ketu Umum HIPMI Muaro Jambi mengatakan berdasarkan informasi yang dia dapat dari salah satu pengurus KONI Muaro Jambi tidak pernah ada rapat pembentukan tim TPP tersebut, yang mana didalam AD/ARAT untuk membahas rencana musorkab dan pembentukan tim TPP harus di bahas dalam rapat kerja koni.

"Banyak terdapat kecurangan dalam rangakaian tahapan musorkab koni muaro jambi, dimana mulai dari pembetukan tim TPP yg menurut informasi dari salah satu pengurus koni yang tidak mau di sebutkan nama nya, tidak pernah adanya rapat dalam pembentukan tim tersebut, yang  mana didalam AD/ARAT untuk membahas rencana musorkab dan pembentukan tim Tpp harus di bahas dalam rapat kerja koni, bagaimana tidak sebagai anggota aktif dan pengurus koni beliau tidak pernah tahu kapan di tunjuk atau di bentuk tim tersebut" ungkapnya.

Ditambahkan nya, tim TPP tidak memberikan informasi lengkap sebagai syarat untuk bisa mencalonkan diri sebagai ketua koni muaro jambi. Apalagi sampai saat ini banyak cabor yang belum mendapat undangan pelaksanaan musorkab yang di agendakan 30 desember ini sementara sesuai AD/ART undangan tersebut harus sampai paling tidak 3 hari sebelum pelaksanaan.

"Intinya banyak kejanggalan dalam rangkaian tahapan musorkab kali ini, selanjutnya langkah yang akan di ambil terkait masalah ini, kami akan mengambil langkah hukum dan mengumpulkan bukti untuk melaporkan ini ke BAORI selaku lembaga yg menangani sengketa olahraga" tutupnya. (Jek)