BPBD Muaro Jambi Gelar pelatihan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat

 



Jambizone.com - Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Muaro Jambi menggelar pelatihan Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat Badan penanggulangan bencana Daerah tahun 2024, kegiatan ini di buka langsung oleh PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah di halaman Kantor BPBD kabupaten Muaro Jambi, Rabu (28/02/24).

Alias,SH,MH PLT Kepala BPBD kabupaten Muaro Jambi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan hingga Sabtu nanti, dengan peserta sebanyak 100 orang dilatih oleh TNI sebanyak 9 orang, sekaligus menjadi evaluasi terhadap para peserta.

"Terimakasih banyak atas perhatian dari PJ Bupati Muaro Jambi yang terus mendukung kegiatan BPBD kabupaten Muaro Jambi ini" sebutnya.

Sementara itu, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Mengatakan kepala staf angkatan darat TNI sudah melakukan MOU dengan BPBD Pusat dimana setiap kegiatan penanganan bencana akan ikut di Bantu oleh anggota TNI angkatan Darat. Melalui pelatihan ini peserta pelatihan Tim Reaksi Cepat harus mampu melaksanakan tugas yang benar-benar siap di lapangan.

"Seluruh peserta harus siap melaksanakan tugas dilapangkan dalam penanggulangan bencana, dan yang paling penting gaji nya juga di naikkan, dan nanti juga akan di asuransikan juga" sebutnya.

PJ Bupati berharap seluruh peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini yaitu sebanyak 100 orang semuanya bisa lolos dan saat penutupan nanti peserta  yang lolos tetap 100 orang.

"Saya berharap seluruh peserta pelatihan Tim Reaksi Cepat yang mengikuti pelatihan ini nantinya harus mampu melaksanakan tugas dilapangkan, dan semuanya bisa lulus dengan baik" tutupnya. (Jek)