PJ Bupati Muaro Jambi Buka Bimtek Dai Se kabupaten Muaro Jambi

 



Jambizone.com - Pejabat Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah,SH.MH membuka Bimbingan Teknis bagi Da’i/Ustadz/Ustadzah Se Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024. Bimbingan Teknis (Bimtek) dilaksanakan di Hotel Shang ratu, Senin malam (19/02/24).


PJ Bupati mengatakan, Islam adalah agama dakwah yaitu agama yang mengajak dan memerintahkan umatnya untuk selalu menyebarkan dan menyiarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia. Seiring perkembangan zaman, Dakwah Islam mengalami persoalan yang kompleks terkait dengan masalah kehidupan.

“Untuk itu sekali lagi saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menyatukan langkah dan persepsi bagi para da’i /ustadz/ ustadzah dalam menyebarkan syiar Islam di Kabupaten Muaro Jambi sehingga akan dapat mewujudkan kehidupan umat yang aman, damai, rukun dan toleran di Kabupaten yang kita cintai ini,” Sampainya.

 Pj Bupati Bachyuni juga berjanji akan menaikkan honor para da'i,ustadz dan ustadzah, sebagai bukti perhatian pemerintah kabupaten Muaro Jambi mendukung seluruh kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

''Sudah hampir 6 tahun dai-dai ini honornya tidak ada kenaikan.Saya minta di update dan akan dianggarkan kenaikannya sebesar Rp.250.ribu , semua termasuk pengawas, Saya minta sama pak sekda selaku ketua tim TAPD dan kepala BPKAD untuk menyusun kenaikan honor dai ini,'' Tutupnya. (Jek)