Thoriq, Millenial Muda bervisi untuk Pembangunan Kota Jambi

 



Jambi - Anak Muda itu bernama Muhammad Miptahuttoriq Bin Umar Jayo (Dr. H. M. Miptahuttoriq S.Sy MA al Hafizh) Atau Akrab Dipanggil Toriq Lahir 33 Tahun Lalu Tepatnya Tanggal 8 Januari 1991 Di Sungai Sawang Kota Jambi, Anak muda energik ini Memiliki Visi untuk Pembangunan kota Jambi ke Depan, Minggu (04/02/24).

Adapun Pendidikan Beliau Sekolah Dasar Di SD 96 Kota Jambi Kemudian Melanjutkan Tingkat Tsanawiyah & Aliyah Di Pontren Sa'adatuddarein Tahtul Yaman Kota Jambi. 

Pontren Ini Terkhusus menempa satri - santri nya mengaji Kitab2 Kuning. Pada Tahun 2008  Beliau Melanjutkan Pendidikannya Ke Salah Satu Perguruan Tinggi Swasta Di Jakarta. Yang Bernama PTIQ (Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an) -+ 4 Tahun Telah Menyelesaikan Strata Satunya dan Program Tahfizh 30 Juz.

Semangatnya Tidak Terhenti Disini Berkat Bimbingan Orang Tua alm. Datuk Haji Umar Jayo. Beliau Di Support Untuk Melanjutkan Strata Dua Di Perguruan Yang Sama. Dalam Waktu Dua Tahun. Tepatnya Tahun 2014 Akhir Beliau Telah Menyelesaikan Program Master Agama. 

Kemudian Pada Tahun 2015 Awal Beliau Mendaftarkan Diri Di Salah Satu Universitas Di Malaysia. Iaitu UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia) Toriq Melanjutkan Program Doctoral Di Universitas Tersebut Mengambil Jurusan Al Qur'an & Sunah dan Alhamdulillah Menyelesaikan Pendidikannya Pada Tahun 2020. 

Pada Tahun Yang Sama Ustaz Toriq Mengembangkan Lembaga Yang Sudah Dibinanya Sejak Tahun 2017 Iaitu Rumah Tahfizh  & Menjadikan Pontren. Sampai sekarang.

Memili hobi bermin Futsal membuatnya akrab den dekat dengan anak-anak muda dengan hobi yang sama. Selain itu, hobi memanah dan berkuda rutin di jalani dengan penuh semangat. Semoga ustadz Thoriq (panggilan akrab saat ini) mampu menjebatani semua kalangan dan istiqomah dalam menjalaninya.

Ramah dan baik adalah ciri khas Thoriq, murah senyum menjadi bawaannya. Saat berkunjung ke tempatnya di Wilayah Sungai Sawang reporter Kabarindonesia.co disambut ramah dan bisa berbincang lepas layaknya saudara. (Jek)