PJ Bupati Muaro Jambi Hadri Pelantikan Ketua LAM Desa Sungai Dayo

 



Jambizone.com - Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH., MH., didampingi Ketua TP PKK Muaro Jambi Faradillah Zahara, SH menghadiri sekaligus melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi di Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (02/03/24).

Tak hanya menyaksikan pelantikan pengurus lembaga adat, dalam kesempatan itu, Faradilla Zahara juga melakukan pelantikan Ketua TP-PKK Desa Sungai Dayo, dan Bunda Paud Desa Sungai Dayo, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi masa bakti 2023-2028.

"Selamat atas pengukuhan Ketua Lembaga Adat Desa Sungai Dayo. Semoga saudara mampu menjalankan amanah untuk berbakti demi memajukan Negeri Sailun Salimbai ke tujuan, Kabupaten Muaro Jambi Bergerak Mantap  yang sama-sama kita cintai ini,” sebutnya.

Dirinya berharap kepada segenap Ketua LAM Desa Sungai Dayo yang telah dikukuhkan mampu bekerja sesuai dengan program yang telah disusun dengan penuh tanggung jawab serta sebagai contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Melayu.

“Juga kepada Bunda PAUD juga sebagai Ketua TP PKK yang tadi saya saksikan dilantik oleh ibu Camat disaksikan oleh ibu Bupati Saya berharap banyak kepada ibu ketua tim penggerak PKK Saya yakin tidak percaya walaupun itu masih muda tapi bisa menjalankan 10 program pokok PKK, walaupun perlahan-lahan, ibu sebagai panutan di desa sebagai orang yang dituakan, Marilah kita terus bekerja sama, bekerja dengan tulus ikhlas demi kemajuan Kabupaten Muaro Jambi, tampung semua aspirasi masyarakat. Semangat untuk menggelorakan kembali seni adat dan budaya Melayu kita jadikan sandaran untuk melangkah ke depan,” Tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Bachyuni juga memerikan bantuan paket sembako kepada sejumlah masyarakat Desa Sungai Dayo, dan juga memberikan bantuan untuk Suku Anak Dalam (SAD) Desa Sungai Dayo. Bantuan yang diberikan Seng 20 kodi, Sembako 12 paket, Kasur 20 buah, Terpal 10 buah, Selimut 20 buah. (Jek)