Aspihani Hasbi Resmi Daftar Calon Ketua HIPMI Muaro Jambi

 



Jambizone.com - Aspihani Hasbi memantapkan diri bertarung jadi ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muaro Jambi periode 2024-2027, setelah mendapatkan dukungan sejumlah pihak BPD HIPMI Dan BPC Muaro Jambi.

ketua Koni Muaro Jambi, yang akrab disapa Aspihani ini, secara resmi mendaftar di sekretariat Panitia Pelaksana Musyawarah Cabang VI HIPMI Kabupaten Muaro Jambi

Aspihani Hasbi yang juga menjabat Sebagai Ketua Koni Muaro Jambi mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panpel Muscab HIPMI Kabupaten Muaro Jambi, Telanaipura Taman Anggrek Caffe & Resto, Rabu (03/04/24)

Kedatangan Aspihani disambut Ketua Panitia Muscab XI HIPMI Muaro Jambi, Rendiansyah, Sekretaris Panitia  Adhifa Azra, dan Bendahara Panitia Indah Riani.

“Ini adalah bakal calon pertama yang mengambil formulir,” kata Ketua Panitia, Rendiansyah.

Aspihani yang dihubungi usai mendaftar, mengaku siap memberikan semangat baru kepada para pengusaha muda di Bumi Sailun Salimbai.

“Insya Allah kalau terpilih, saya akan mencoba memberikan gagasan dan semangat baru serta misi untuk menjadikan HIPMI Kabupaten Muaro Jambi dan menularkan virus-virus kewirausahaan kepada generasi muda,”katanya.

Pria asal Sengeti kecamatan Sekernan, Aspihani mengatakan, generasi melineal Muaro Jambi harus ditanamkan mindset enterprenuer, karena kemajuan sebuah bangsa tidak terlapas dari eksistensi para pengusaha.

“Suatu negara bisa maju dan bersaing dengan negara lainnya apabila jumlah pengusahanya mencapai 14%, Sementara enterpreneur di Indonesia hanya sekitar 3.4%. itu artinya masih butuh lebih banyak lagi memunculkan enterpreneur baru,”ujarnya.

Salah satu PR kader HIPMI, kata Aspihani, adalah merangsang tumbuh kembangnya anak muda Muaro Jambi yang mempunyai mindset pengusaha.

“Jika diberi amanah, kita akan arahkan organisasi ini sesuai tupoksinya,” tegasnya.

Aspihani menambahkan, bila terpilih nanti dia juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan salah-satu dari 25 program Pemkab Muaro Jambi yakni menciptakan 10.000 enterpreneur (wirausaha baru).

“Saya menginginkan HIPMI menjadi ruang kolaboratif kepada seluruh anggotanya dan juga para pengusaha Muaro Jambi sebagai wujud memajukan ekonomi di Bumi Sailun Salimbai,” Pungkasnya (jek)