Sekda Muaro Jambi Hadiri Rakor Forum Komunikasi Program JKN

 



Jambizone.com - Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT.,  Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  kabupaten/kota se provinsi Jambi, di Ballroom Hotel Aston Jambi, Senin (25/09/23).

Rakor Forum komunikasi pemangku kepentingan utama Seprovinsi Jambi ini, mengambil tema, "Upaya Percepatan Universal Health Coverage (UHC) Untuk Mendapatkan Kualitas Sumber Daya Manuasia".

Dalam hal ini, Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) adalah salah satu bentuk perlindungan sosial di bidang kesehatan untuk menjamin pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan yang layak melalui penerapan sistem kendali biaya dan kendali mutu, dan diselenggarakan berdasarkan prinsip asuransi sosial dan ekuitas (persamaan) bagi seluruh penduduk di wilayah Republik Indonesia.

Tujuan JKN agar Masyarakat dapat memperoleh pelayanan Kesehatan yang berkualitas tanpa menemui hambatan finansial yang berarti.

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, berharap dengan pelaksanaan Rakor ini pelayanan kesehatan akan semakin mudah didapatkan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, juga adanya peningkatan pelayanan dan mutu penyediaan layanan Kesehatan semakin baik.

"Tentunya diharapkan kedepannya masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, dan mutu penyediaan layanan kesehatan juga menjadi semakin baik" sampainya.

Pada rakor bertajuk Transformasi mutu Layanan Fasilitas Kesehatan Dalam Program Jaminan Kesehatan (JKN) Se-Provinsi Jambi,  dibuka oleh  Asisten III Adminitrasi Umum Provinsi Jambi, Jancik S.Pd., (Jangcik Mohza), dalam sambutannya menyampaikan kepada Bupati/Walikota untuk dapat memenuhi jumlah Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten/Kota, serta untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sarana prasarana dan obat serta mutu layanan fasilitas kesehatan kepada peserta Program JKN. (Jek)